STIE PETRA BITUNG KUNJUNGI RPP ‘SABUA TARSIUS’
20/05/2017

Share
rss

Bitung, kpukotabitung.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung, Kamis (18/05/2017) dan Jumat (19/05/2017) mendapat kunjungan dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) “PETRA” Bitung yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Bitung Josep Sammy Rumamby, ST, MAP. 

Dalam kunjungan ini, rombongan mahasiswa sebanyak 57 orang yang dibagi dalam 2 kelompok bermaksud untuk mendapatkan informasi tentang kepemiluan sebagai syarat pemenuhan mata kuliah Ilmu Budaya Dasar dan Ilmu Sosial Dasar yang mereka pelajari di kampus.

Ketua KPU Kota Bitung didampingi Sekretaris Ryllo A. Panay, AP, MM mengarahkan para mahasiswa untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan di Rumah Pintar Pemilu (RPP) ‘Sabua Tarsius’ KPU Kota Bitung. Kegiatan kunjungan ke RPP ‘Sabua Tarsius’ meliputi pameran (display), pemberian materi singkat tentang demokrasi dan pemilu, diskusi (tanya jawab) serta penayangan video pendidikan pemilih yang diakhiri dengan pemberian penjelasan proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS melalui maket yang ditampilkan. Dalam kegiatan ini, para mahasiswa terlihat antusias mengikuti penjelasan yang diberikan.

Melalui kunjungan ke RPP ‘Sabua Tarsius’ ini, diharapkan dapat mengedukasi informasi Kepemiluan dan menumbuhkan kesadaran berdemokrasi di kalangan generasi muda sehingga dapat menggunakan haknya sebagai warga negara secara cerdas dan bertanggung jawab. Lebih lanjut dapat meningkatkan partisipasi generasi muda dalam setiap penyelenggaraan Pemilu, jelas Ketua KPU Kota Bitung.

(rfp)